Feeds RSS

Selasa, 14 September 2010

The Secret Of Super Junior

Prologue: Super Junior is..
To everyone who loves Super Junior

Author buku ini menulis ungkapan menarik, ia menyebut menjadi seorang fans itu memiliki perasaan yang kompleks dan sulit untuk dijabarkan.Terutama bagi mereka yang tanpa lelah terus menerus memberikan supportnya sejak artis tersebut baru memulai debut. Disaat idolanya tersebut menanjak menjadi bintang terkenal, para fans tersebut akan merasakan perasaan kesepian seolah ditinggalkan oleh mereka, tapi di satu sisi, mereka ingin melihat para idolanya terus berkembang dan melakukan yang terbaik.

Sejak debut Superjunior 5 tahun silam, hampir semua aktifitas mereka dofokuskan di Korea dan China dan perlahan mulai meluas ke Negara asia lainnya. Di Jepang sendiri, DBSK menjadi pelopor music K-pop, lambat laun diikuiti oleh nama – nama seperti Big Bang, Supernova, Shinee dan CN Blue yang disokong promosi media Jepang.

NAmun, mengingat promosi SJ sendiri hanya focus di China dan Korea, itulah alasan mengapa Super Junior tidak sepopuler DBSK di Jepang sana. Karenanya, dengan berbekal harapan bahwa di kemudian hari mereka akan lebih banyak beraktifitas di Jepang dan orang sana lebih bisa mengenal SJ lebih dekat, penulis berusaha keras menggali informasi hingga terbang langsung ke Korea demi info yang lebih akurat tentang kehidupan mereka sehari – hari.

Author hanya menyampaikan maaf sebesar – besarnya untuk fans 3 member ~ Geng, Bum dan Won karena tidak bisa menulis informasi tentang mereka bertiga karenanya minimnya informasi dan sulit untuk diperoleh.

Sebagai gantinya, untuk 10 orang yang lain, penulis berhasil mendapatkan beragam info mulai dari kota kelahiran, bertemu dengan guru mereka di masa sekolah bahkan beberapa dari orang tua mereka sendiri bersedia membagikan kisah tentang anak – anaknya. Dan yang terpenting adalah keberhasilannya mewawancarai Moon Yong Ho, vocal trainer DBSK dan SJ saat masih menjadi trainee, ia mendapat cerita seputar system training perusahaan dan berbagai detail lewat pertemuannya dengan beliau.

Selain itu, ada juga panduan dan instruksi tentang restoran Yesung dan Shindong, bagaimana dan dimana letak tempat tersebut akan dijelaskan secara detail. Penulis berharap bagi mereka, para fans asing yang berkunjung ke Korea kelak bisa datang menghampiri tempat tersebut meski hanya sekali. Ia percaya para orang tua Shindong maupun Yesung akan senang menyambut kedatangan para fans asing di restoran mereka.



to be continue ~



credit by TWITTER @ vorrei ~ solitair ~ Sj-world.
translate by : starjunior
Cre :http://starjunior.wordpress.com/

0 komentar:

Posting Komentar