Feeds RSS

Selasa, 26 Oktober 2010

“Dalmatian” gains popularity without a manager within a month to their debut


Bulan lalu, adalah waktu debut bagi grup idol yang satu ini. Kalau dilihat dari gambar diatas, pastilah kamu tahu bahwa mereka adalah grup idol “Dalmatian”. Grup ini terdiri dari (Inati, Jisu, Drama, Youngwon, Day Day dan Dari ). “Round One” adalah single debut mereka. Selayaknya seekor anjing dalmatian yang setia pada majikannya, demikianlah arti kesetiaan grup ini pada produktivitas musikal mereka. Ketulusan yang terpancar dari setiap membernya pastilah dapat dirasakan oleh orang-orang, karena sebulan setelah mereka debut, mereka sudah mendapatkan popularitas. Pesan mereka, “Sekarang ‘Round One ( Ronder Pertama )’ sudah dimulai. Sebelum kami memasuki ronde akhir, kami ingin menuju ketempat #1. Please look forward to us.”

-Kami dengar bahwa member Dalmatian-lah yang mempromosikan grup kalian sendiri. Tidakkah kalian punya seorang manajer?

“Awalnya kami punya seorang manajer. Namun, para member membuat cukup banyak masalah sampai manajer kami tidak mampu menanganinya dan berhenti. Sejak saat itu, kami menyusun jadwal kami sendiri dan mempromosikan album kami sendiri. Karena kami masih pemula, menurut kami, hal yang terbaik untuk membuat kami dikenal adalah dengan semua anggota harus terlibat dalam mempromosikan grup kami.” ( dijawab oleh Jisu )

-Bagaimana Dalmatian terbentuk?

“Sebelumnya aku adalah anggota grup hip hop People Crew. Namun karena pendarahan otak yang aku alami pada waktu promosi, aku pingsan dan perwakilan perusahaan kami menyatakan bahwa jika aku terbangun, ia akan membuatkan sebuah tim untukku dan menempatkan aku sebagai pusat tim tersebut. Setelah aku keluar dari rumah sakit, perwakilan kami tersebut menepati janjinya, dan mulai mengumpulkan member. Setelah 2-3 tahun kami berlatih, Dalmatian pun akhirnya terbentuk.” ( dijawab olehInati )

-Anggota Day Day dikenal sebagai guru nge-rap untuk JYPE?

“Aku mengajarkan rap kepada Wonder Girls, Miss A, Secret dan lainnya sewaktu masa pelatihan mereka. Aku juga ikut serta dalam lagu Lee HyoRi, ‘Shall We Dance’ dan ‘Straight Up’ dari album keduanya. Selain itu, aku juga ikut serta dalam lagu artis-artis lainnya, seperti Wheesung, Ivy, Son Dam Bi dan banyak lagi. Aku tahu, melihat dari usiaku yang sudah 28 tahun, sepertinya sangat terlambat untuk sebuah debut, tapi aku ingin berdiri di atas panggung sebagai seorang artis.” ( dijawab oleh Day Day )

-Industri musik saat ini sudah sangat dibanjiri dengan grup idol. Apakah ‘senjata rahasia’ Dalmatian?

“Semua member kami memiliki skill-nya masing-masing. Day Day sebelumnya adalah seorang guru rap, jadi kemampuannya tidak perlu dijelaskan lagi. Jisu adalah lulusan sekolah musik, tapi ia ingin menjadi penyanyi, jadi ia mengirimkan demo ke perusahaan dan diterima. Youngwon sangat tampan, dan kemampuan dance-nya juga sangat bagus. Dari terkenal bisa rap dengan sangat baik. Drama juga sudah terkenal sebelum kami debut karena ia bernyanyi dalam UCC ( User Created Content, sejenis Youtube di Korea ) dengan sunbae Yang Yoseob dari BEAST.” ( dijawab oleh Inati )

-Standar apakah yang menurutmu diperlukan bagi artis agar mendapatkan cinta dari para fans?

“Saat kami merilis album kami lewat People Crew, aku pikir kami akan langsung menjadi bintang keesokan harinya. Namun, hal itu tidak terjadi. Sejujurnya sampai sekarang pun aku tidak tahu bagaimana cara meraih popularitas. Yang dapat aku lakukan hanyalah berharap bahwa kami akan dapat membuat ‘publik menangis’ dengan musik yang bagus. Jika kami menaruh ketulusan dalam musik kami, fans akan menghargainya.” ( dijawab oleh Inati)



-Tujuan akhir kalian sebagai artis adalah?

“Kami ingin menjadi ikon generasi ini. Juga, kami ingin berada di posisi #1.” ( dijawab oleh Youngwon )


-Which idol group to you consider as your rivals or are envious of?

“Sulit untuk memilih grup tertentu. Belakangan ini, idol akan debut setelah menghabiskan banyak waktu dalam masa training mereka, karena itu mereka semua memiliki keahlian. Kami hanya ingin menjadi seperti senior-senior kami, dengan menjadi artis yang bisa diibaratkan seperti oppa tetangga sebelah dan seorang teman.” ( dijawab oleh Day Day )

-Rencana masa depan kalian?

“Kami ingin selalu rendah hati dan setia dalam setiap aktivitas bermusik kami. Dalmatian doggy dog woof woof woof. Please give us lots of love.” ( dijawab oleh Drama )


CREDITS: IS PLUS (SOURCE), BOSS! @DALMINATION (TRANS)

0 komentar:

Posting Komentar