Feeds RSS

Senin, 18 Oktober 2010

TRAX ... BAND ROCK di KOREA

Korean rock adalah salah satu jenis musik dari korea , Karena jenis musik ini kurang digemari di Korea lain halnya dengan musik Kpop ataupun K-Ballad . Korea Selatan sendiri memiliki angka yang relative kecil untuk artis-artis yang memiliki aliran rock . Jenis musik ini biasa "K-Rock", "krock", etc.

Satu diantara band rock Korea yang terkenal adalah Sanulrim. Yang lainnya Shin Jung-hyeon, Cherry Filter, Seo Taiji, Nell, MOT, Phonebooth, Huckleberry Finn, My Aunt Mary, Monni, Mir, Crash, PIA, Rocket Diary, EVE, CROW, Angel Heart, Vanilla Unity, Ever Spirit, V.E.I.L., Crying Nut, Vassline, Rux, No Brain, FT Island ,Yoon Do Hyun MC The Max, C.N.Blue,Oathean and The Trax.

Kalo denger soal musik Korea, pasti pikiran semua orang langsung tertuju pada girlband dan boyband. Pernah kepikiran ga sih, kalo di Korea punya band dengan aliran rock? Nah, bagi yang ga tau, Korea juga punya lho pemusik dengan aliran rock. Namanya TRAX. Kenalan yuk!

TRAX dibentuk oleh SM Entertainment, dengan produser pertama yaitu Yoshiki dari X Japan. Nama TRAX sendiri merupakan singkatan dari “recording tracks” tapi juga salah satu huruf awal dari nama para membernya (Typhoon of the Rose Attack on Xmas). TRAX pertama kali tampil di single ke-sebelas 11, yaitu Rock With You pada Desember 2003. Dan konser pertama yang digelar TRAX adalah pada tanggal 26 Juli 2004 di Ziller Hall. Walaupun salah satu membernya Rose sedang absen, TRAX tetep melanjutkan kerjanya. Walaupun band ini sempet sepi, TRAX kembali dengan project OST. Mereka merilis lagu dengan judul Fate sebagai soundtrack untuk film Swallow the Sun.

The TRAX ga hanya aktif di Korea Selatan, tetapi mereka juga aktif di Jepang. Walaupun memang namanya ga santer seperti para artis K-Pop, di Korea mereka teetp populer. Lagu mereka dengan judul First Rain pernah masuk ke chart Korea lho pada tahun 2006.
The TRAX bahkan menyanyikan lagu Don Don milik Super Junior dalam versi rock-nya, bahkan sebelum Super Junior melakukan debut untuk albumnya.

Cre :: GooGle

0 komentar:

Posting Komentar