Feeds RSS

Minggu, 17 Oktober 2010

Drama paling sukses di Korea dan Internasional

My Girl melebarkan sayap ke Amerika

Masih ingat dengan My Girl yang melejitkan pasangan Lee Dong-wook dan Lee Da-hae? Sukses di Asia, dalam waktu dekat salah satu serial Korea tersukses di tahun 2006 ini bakal melebarkan sayapnya ke Amerika.

Kabar terakhir menyebutkan, pihak YA Entertainment yang merupakan pemegang hak My Girl baru saja mengedarkan versi DVD serial tersebut lengkap dengan teks Inggris di negeri paman Sam itu lewat sebuah situs terkenal amazon.com.

My Girl berkisah tentang seorang pemandu wisata bernama Joo Yoo-rin yang menguasai berbagai bahasa akibat terus hidup berpindah-pindah bersama ayahnya yang seorang penjudi kelas berat. Dalam sebuah kejadian, ia berkenalan dengan Seol Gong-chan, yang langsung mendapat kesan buruk dari gadis yang kerap berbohong itu.

Belakangan, Gong-chan malah menawari Yoo-rin untuk menyamar sebagai salah seorang sepupunya demi sang kakek Seol Woong yang sudah sekarat. Hidup di tengah keluarga yang begitu mencintainya, pelan-pelan watak gadis itu mulai berubah dan perasaan cintanya terhadap Gong-chan mulai muncul.

Di Amerika sendiri, tercatat sekitar 25 juta rumah memiliki akses untuk menyaksikan serial drama Korea lewat stasiun televisi lokal dan kabel dengan jumlah yang terus meningkat. Hal ini tak pelak disebabkan oleh jalinan cerita yang menguras emosi ditambah karakter yang kuat, ditambah demam Korean Wave yang sudah terasa disana.

Yang menarik dari penelitian yang digelar YA Entertainment, 91 persen dari penonton serial Korea di Amerika ternyata bukanlah mereka yang berasal dari negeri Ginseng.(berbagai sumber/mdL)

*******************************************************

My Name Is Kim Sam-Soon Sukses Besar di Korea

indosiar.com, Korea - Cerita komik sering kali diangkat sebagai serial televisi dan menuai kesuksesan. Meniru formula yang dilakukan Full House, hadir sebuah serial berjudul My Name is Kim Sam-soon yang kerap dibandingkan dengan serial Lovers in Paris buatan tahun 2004 silam.

My Name is Kim Sam-soon berkisah tentang seorang wanita karir berusia 30an bernama (tentu saja) Kim Sam-soon yang hidupnya mendadak jadi berantakan setelah pacarnya memutuskan hubungan. Selain kehilangan pekerjaan (padahal ia berpendidikan luar negeri), wanita ini kehabisan uang tabungan dan badannya mulai membengkak karena kerap mabuk-mabukan.

Nasib membawanya bekerja di restoran milik Jin-heon, seorang pemuda tampan yang belakangan memintanya berpura-pura sebagai pasangan kekasih untuk menghindari tekanan ibu tokoh pria. Saat mulai timbul perasaan khusus diantara mereka, muncul pihak ketiga yaitu pacar lama Jin-heon yang ingin kembali menjalin hubungan.

Dibintangi oleh si cantik Kim Seon-ah, yang sempat menghilang dari dunia layar kaca sejak 2000 silam, My Name is Kim Sam-soon membuat nama aktor Hyeon-bin mulai dikenal banyak orang terutama keberhasilannya memerankan Jin-heon yang membuatnya dibenci sekaligus disukai.

Serial ini juga melejitkan nama seorang model blasteran Korea-Amerika bernama Daniel Henney sebagai salah satu bintang muda yang patut diperhitungkan di masa depan (apalagi ditambah penampilan fisiknya yang nyaris sempurna).

Sejauh ini, My Name is Kim Sam-soon sukses memuncaki peringkat teratas serial Korea paling diminati saat ini, bahkan perolehan rating-nya yang mencapai hampir 40 persen merupakan yang tertinggi untuk tahun 2005. Penasaran, tunggu sampai filmnya beredar ya....(berbagai sumber/mdL)


Cre :: Google

0 komentar:

Posting Komentar